Iwan Curhat

Tempat berlindung dari cahaya matahari yang terlalu silau saat ini...

Wednesday, June 28, 2006

Story : Hasil perdelapan final

Selesai sudah babak perdelapan final dan akhirnya tim-tim unggulan akan memulai pertandingan perempat final. Dari 8 tim yang masuk perempat final, hanya Portugal dan Ukraina yang belum pernah merasakan manisnya juara dunia sepakbola.

Hasil selengkapnya perdelapan final :
Jerman vs Swedia : 2-0
Argentina vs Mexico : 2-1
Inggris vs Ekuador : 1-0
Portugal vs Belanda : 1-0
Itali vs Australia : 1-0
Swiss vs Ukraina : 0-3 (adu penalty)
Brazil vs Ghana : 3-0
Perancis vs Spanyol : 3-1

hal yang perlu dicatat adalah buruknya permainan antara Portugal & Belanda yang menyebabkan keluarnya 16 kartu kuning dan 4 kartu merah. Permainan sangat cepat dan brutal menyebabkan wasit royal mengeluarkan kartu peringatan. Buruk bagi portugal karena Deco tidak dapat mengikuti perempat final, padahal ia sebagai playmaker yg sangat tangguh di barisan tengah Portugal.

Inggris dilain pihak cukup terselamatkan dengan gol beckham dari bola mati. Kemajuan tim asuhan Sven Goran Ericksson ini kurang memuaskan hooligans Inggris walaupun akhirnya Inggris berhasil masuk juga ke babak berikut.

Swiss harus tersingkir karena ketika adu penalty tidak ada bola yang masuk ke gawang Ukraina. Tim kuda hitam Ghana harus terhenti oleh Brazil, padahal permainan mengurung Ghana sanggup beberapa kali mengancam gawang yg dikawal Dida. Brazil bermain lambat tp berhasil melakukan serangan balik yg bukan tipe permainan Brazil.

Spanyol harus menelan pil pahit dikalahkan Perancis yang dalam babak penyisihan bermain buruk. Henry yg berulang kali terkena jebakan offside tidak mampu berbuat banyak, tp akhirnya Ribery, Vieri dan Zidane membawa Perancis juara piala dunia 1998 masuk ke perempat final meninggalkan kenangan pahit tahun 2002 ketika harus terlempar di babak penyisihan grup.

Prediksi Mbah Jambrong terdapat 3 tim yang meleset yaitu : Spanyol, Swiss dan Belanda yg akhirnya masuk kotak. lihat postingan sebelumnya. prediksi berhasil 62,5%.

Prediksi Mbah Jambrong untuk perempat final adalah :
Jerman vs Argentina : 2-1
Inggris vs Portugal : 1-0
Itali vs Ukraina : 1-0
Brazil vs Perancis : 1-2

0 Comments:

Post a Comment

<< Home