Iwan Curhat

Tempat berlindung dari cahaya matahari yang terlalu silau saat ini...

Sunday, February 19, 2006

Story : Under Pressure

Hi guys and gals... tengkyu yang udah baca blog gw... ada yg bilang interesting ada yg bilang boring wekakaka... gw mah santay aja, wong gratisan ini.. kecuali ngisi blog sekarang pake bayar nah gw ngutip bayaran juga kali yah buat yg baca blog gw whehehe... :D

topik gw hari ini adalah Under Pressure *sambil muterin cd-nya Queen yg judulnya sama*
Udah ampir sebulan ini gw diuber-uber proyek yang belom kelar di infomedia.. rencananya sih 10 minggu kelar dan ini udah masuk minggu ke-6. Tapi Matiiii aku, kerjaan baru kelar 50 persenan.. bijimana ini??? kadang untuk ngilangin stress gw pitness hehe.. ga ada hubungannya yah?

Sepertinya idup kita ini selalu penuh dengan stress... kalo bisa disingkat dari jaman SMA dulu... Stress ngadepin Ebtanas dan UMPTN, stress belum lulus-lulus kuliah, stress belum selesai skripsi, stress belum dapet kerja, stress di kantor, stress dengan pernikahan, stress ngadepin anak2 yg makin gede makin bandel.... weleh2 banyak amat yah ???

So little time, but So many things has to be done...

Nah stress gw yg skrg neh karena dikejar pihak client yang ngasih kerjaan kayak bikin Candi Prambanan... itu loh kisah Roro Jonggrang yang kasih deadline buat kekasihnya (Bandung Bondowoso) buat bikin 100 candi dalam semalem untuk membuktikan cintanya... weleh2, kalo ada cewe yg minta begitu pas gw lamar mending cari yang laen aja deh huehuehue.... Hareee Geneee ?? Be realistic aja deh... emang kita mampu? emang kita punya resource yg berlebih? atau kita punya pasukan jin yg banyak hehe :D

anyway, banyak cara untuk menyalurkan hasrat terpendam anda.. eh salah maksud gw stress elo itu.. salah satunya adalah duduk punggung tegak, tutup mata dan tarik napas perlahan, lalu..... buang dengan perlahan dan bahagia melalui tempat yg seharusnya hehe.. *sambil lirik2 mencari arah datangnya bau tak sedap*.. eniwey ini bukan cara yoga atau taichi yg gw ajarin, cuman ini salah satu teknik tercepat menghilangkan stress karena underpessure.

teknik laen adalah... maen musik, baca buku, nonton dvd, cukur jenggot, cukur bulu kaki dan ketek.... (swear ada loh temen gw yg nyukur ketek bikin ngurangin stressnya hihi...), cuma gw sih saat ini udah cukup bahagia bisa pitness murah dan ngilangin lemak sekaligus stress .. menurut penilitan Dr. Strauss (asal mula kata Stress kali yah ??).. stress itu menyebabkan penyempitan pembuluh darah terutama ke otak dan meningkatkan pemakaian adrenalin... nah loh maksudnya apa yah? pokoknya reaksinya sih bisa keliatan orang yg stress itu rada2 linglung, suka sesak napas, mata berkunang2, mata merah dan jalan sempoyongan (kok mirip reaksi orang yg mabok alcohol yah hehe...)

Coba kalo kita bisa lebih kreatif dikit, sapa tau ngilangin stress bisa dengan bikin novel atau bikin lagu bahkan lukisan ?? Van Gogh itu idupnya penuh dengan stress loh... tp dia bisa menghasilkan lukisan2 masterpiece dengan harga mahal... sayang uangnya ga sempet dia nikmatin karena keburu mati bunuh diri *sigh*

Ada orang yang biasa under pressure tapi ada juga yg take it hardly jadinya bisa macem2 paling parah larinya ke minum (bukan air mineral tentunya..) atau bahkan harakiri alias bunuh diri... jaman sekarang nih perlu banyak obat anti depressan kalo ga yah siap2 migren dan sesak napas...

wokeh deh.. segini dulu cerita under pressurenya... kalo ada yg punya resep jitu bagi2 dong... kalo resep gw sekarang ini yah nunggu kucuran dana proyek trus pergi massage ke spa biar enakan badannya hweheheh... ada yang mau ikut ???

referensi :
lagu > under pressure by Queen
film > in the heat of the night (Sidney Poitier)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home