Iwan Curhat

Tempat berlindung dari cahaya matahari yang terlalu silau saat ini...

Wednesday, March 15, 2006

Story : Memorabilia

Hi guys, dah lama neh ga sempet nulis...

Kira2 dua minggu yang lalu gw bantuin nyokap pindah2an ke rumah lama.. nah loh kok bukannya ke rumah baru?? yep itu karena rumahnya nyokap di sewa jadi kantor KPU cimahi selama 3 tahun jadi nyokap sempet pindah ke rumah yang rada kecilan...

Yang seru pas bantuin nyokap dan kakak gw (kebetulan dia lagi dateng dari makassar) berbenah-benah alias beberes pernik-pernik di rumah nyokap yang dah ga jelas bentuknya itu. Nyokap gw ini dari dulu punya kebiasaan nyimpen "memorabilia" alias pernik-pernik yang kadang udah ga ketauan buat apa fungsinya.

Jadi pas gw & kk gw dengan lemah gemulai dan santay membuang pernik bekas, langsung deh nyokap nyap-nyap... "Wan, yang itu jangan dibuang, masih bisa dipake untuk simpen kue..!!" atau "Vi, tolong yang di dus itu di catet semua isinya, yang masih bisa kepake jangan dibuang!!" wah pokoknya ada kata-kata ajaib "yg bisa kepake jangan dibuang!!", padahal yang gw dan kk gw pegang tuh kebanyakan udah pada obsolete alias kadaluarsa atau dah seperti buatan jaman rikiplik gitu deh...

Alhasil yang kebuang sampahnya cuman dikit, dah gitu akhirnya dengan senyum licik penuh strategi, gw diam-diam membuang semua yg gw rasa ga akan kepake lagi.. daripada gw membantah nyokap kan dosa hehe... memang "Silent is golden" bukan cuma sekedar motto tapi sangat berguna saat itu...

Membuang barang bekas memang pekerjaan yang mengasyikan, tapi lebih mengasyikan ngeliatin barang bekas yang ada kenangannya alias memorabilia, contohnya gw menemukan pulpen yang seinget gw kesayangan gw pas sma, atau gantungan kunci pemberian mantan gw dan juga yg paling seru photo2 jaman gw smp sampe kuliah dimana gw masih keliatan imut dan kurus huehehe...

Kenapa yah kenangan itu asyik untuk sekali-kali diinget2 lagi, sambil senyum2 geli sendiri mikirin kita pas jaman dulu masih culun... nemu kaset tahun 80an pas beli di duta suara blok m atau video betamax ikkyu san dan candy candy hehe... inget pas pertama kali ngelirik2 cewe manis atau ngerasain pertama kali jatuh cinta (cinta monyet kali...) dan senengnya pas dikasih photo sama tuh cewe (anyway gw masih inget nama2 cewe yg pernah gw taksir dari jaman SD..) sampe yg terakhir gw taksir huehehe...

brb dulu, mau bongkar2 lemari gw sapa tau nemu sesuatu yg asyik buat ngelamun...

referensi :
lagu > memory by Ruth Sahanaya
film > voltus v dan ikkyu san hehehe...
buku > lupus by Hilman Hariwijaya

0 Comments:

Post a Comment

<< Home