Iwan Curhat

Tempat berlindung dari cahaya matahari yang terlalu silau saat ini...

Monday, April 10, 2006

Philosophy : Happy Ending

Duh rame!! makin asyik neh nulis... btw, gw lagi nyiapin satu naskah teenlit dan beberapa cerpen yang niatnya mau gw cobain masuk ke penerbit. Yah sapa tau bisa kayak Maknyak, Asma atau Nana. Menulis kadang menjadi pelepasan bagi gw atas kepenatan hidup dan jg jadi corong jiwa (padahal gw sendiri ga tau nih maksudnya huahaha...)

Nah, mengenai happy ending.. sebenernya gw termasuk yang pengen banget baca buku yang happy ending. But, kalo keseringan happy ending kok jadi bete juga yah.. padahal realitanya ga semua yg kita alami selalu berakhir dengan happy ending kan??

Contohnya aja pengalaman hidup gw *sigh*, tapi memang semangat untuk membuat hidup ini jadi happy ending yang lebih penting daripada happy endingnya sendiri. Maksud gw kalo kita sekarang kebanyakan mikirin akhir hidup kita yang nantinya akan happy ending, pasti kita jadi banyakan melamun daripada menjalani hidup supaya akhirnya menjadi happy ending...

Perjalanan menuju happy ending memang susaaahhh banget (with triple a & triple h) dan banyak halangan yg merintang. Sebenernya kerikil di pinggir jalan itu lebih bahaya daripada mobil di tengah jalan. karena kerikil itu kecil dan kadang ga keliatan tp bisa bikin kepleset, sedangkan mobil itu gede dan kalo dia lewat pasti bunyi hehe...

Jadi mending kita mencari happy ending dalam skala kecil, misalnya gw udah merasa happy jika bisa nyelesein buku pertama gw atau dalam skala lebih kecil lg gw senang udah bisa selesai nyuci baju yg seabrek2 karena sempet kena virus males *blossom*

Happy ending yg sejatinya adalah (menurut gw yg pasti).. Mati dalam keadaan istiqomah dan punya seabrek2 pahala yg bisa nyelametin kita di akhirat nanti.. amin.

referensi :
buku : La Tahzan

3 Comments:

Blogger Sisca said...

Mas Isur, terenyuh dgn baris terakhir..smg kita tergolong orang2 yg demikian..happy ending :)

3:36 AM  
Blogger Unknown said...

mas iwan surjadi, jangan lupa bahwa the journey is the destination.

10:50 AM  
Blogger olenktop said...

*nyengir* haduh mas... yg teraqr artinya apa yah? hehe ;p

5:19 PM  

Post a Comment

<< Home