Iwan Curhat

Tempat berlindung dari cahaya matahari yang terlalu silau saat ini...

Saturday, April 08, 2006

Story : Blog Walking

Blog walking, sebuah kata yang sebelumnya asing bagi gw. Kata yang tadinya gw anggap remeh dan gak sepenuhnya gw mengerti...

Kata yang sederhana ini ternyata punya banyak makna. "Blog", kalo gw liat di wikipedia.org artinya adalah "a website in which messages are posted and displayed with the newest at the top". Sedangkan "Walking" punya arti banyak, yaitu antara lain: berjalan atau surfing (as in internet term). Jadi kalo menurut kesimpulan gw, BlogWalking adalah satu term baru untuk mendefiniskan surfing atau browsing di internet untuk mengunjungi blogs dari orang-orang atau topik tertentu.

Pekerjaan satu ini ternyata mempunyai kesenangan tersendiri dibanding chatting. Oh iya, gw ini chatter yang skrg udah ga begitu betah chat di room. pertama, karena obrolannya itu-itu aja kadang ga jelas (kecuali gw lagi pengen refreshing). kedua, ada hobby baru yg lebih asyik yaitu BlogWalking. Kecuali PM masih gw lakukan dengan temen2 terdekat, just for updated news..

BlogWalking gw yang pertama sih mampir di tempatnya Adhitya dan Ninit, kemudian merambah ke teman2 mereka dan ga tau darimana asalnya gw daftar ke blogbugs.com dan Voila, pendatang di blog gw dah makin banyak. Beberapa diantaranya yg mampir (yang belum gw kenal tadinya) adalah Sisca, Dian, Fajar, Ollie dan mungkin masih ada yang lainnya. Dan blog favorite gw hasil BlogWalking adalah blog-nya Gawtama, Chrysalides dan the 80's...

Gw jadi inget jaman masih SMP dulu dimana gw suka liat kk gw (Mba Evi) sering ngisi diary yang cerita tentang kejadian2 yg dia alami dan tentang perasaan2nya... jgn bilang2 yah tp gw suka diem2 baca diarynya huahaha... sampe gw tau dia lagi naksir sama siapa di sekolah atau tetangga rumah. Pasti banyak temen2 yg hobby ngisi diary jg kan?? Nah Boommm !! saat ini diary-diary itu malah bisa dibaca semua orang dia dunia dengan sekali Click !! Incredible.. Amazing..!!

Apa yang dulu kita simpen rapat2 sekarang malah kita ngundang orang untuk baca blog kita... ada sense of sharing yg sekarang gw rasakan, sense of being part of something larger than who we are... gw pribadi seneng banget bisa dengerin cerita Mas Gawtama tentang kehidupan berkeluarganya yg harmonis atau tentang perjalanan2 eksotis Sisca di Southern France.. Bener-bener bikin hidup lebih hidup!!

Kita sebagai makhluk sosial emang butuh banyak belajar dari orang2 di dunia dari pribadi-pribadi yang punya latar belakang yg gw rasa satu sama lain pasti berbeda. Ada mungkin kesamaan, tp pasti tiap pribadi adalah Unique. Dan mengetahui ada beberapa yg punya pengalaman hidup yang sama, terutama yg buruk atau traumatis, membuat kita sadar bahwa I'm not the only one to feel these... Dan mendapat dukungan atau support dari sebaris kata2 yang menyejukan akan membuat kita mendapat semangat baru... I'm not trying to be melancholic here, but... itulah yang gw rasakan saat ini...

Pernah gak friend, merasakan kesepian di tengah keramaian dan merasakan kepedulian orang lain di tengah kesendirian ?? yah secara harfiah gw sering ngerasa kayak gitu.. gw kadang ngerasa sendiri padahal sedang rame2 sama temen2 gw maen bilyar atau hangout bareng, tp disaat lain di saat gw cuma ada bersama laptop gw tp gw ngerasa ada orang2 yg juga peduli dengan gw atau perasaan gw... strange feeling huh?!? but it's true... Thanks to BlogWalking and whoever who discovered the internet and Blogs...

Yep, this new hobby will be part of my life I guess... if it doesn't hurt anybody why would I stop?

1 Comments:

Blogger Sisca said...

Waduh..namaku terpromosi sebagai pendatang baru ..smg lekas melejit..hehehe..nice posting mas..tq:)

10:07 PM  

Post a Comment

<< Home